Posted by: jashtismedia | August 7, 2007

Ajaran Sesat Rasul Baru Al Qiyadah Al Islamiyyah

Al Ustadz Abu Faruq Ayip Syafruddin

“Aku Al-Masih Al-Maw’ud menjadi syahid Allah bagi kalian, orang-orang yang mengimaniku, dan aku telah menjelaskan kepada kalian tentang sunnah-Nya dan rencana-rencana-Nya di dalam hidup dan kehidupan ini sehingga dengan memahami sunnah dan rencana-rencana-Nya itu kalian dapat berjalan dengan pasti di bawah bimbingan-Nya.”

“Dan aku juga memerintahkan kepada katib agar mempersiapkan sebuah acara di Ummul Qura’ bagi para sahabat untuk menjadi syahid bagi kerasulan Al-Masih Al-Maw’ud, tetapi katib mengusulkan agar acaranya diadakan di Gunung Bunder saja, akupun menyetujuinya, di malam yang ketigapuluh tiga, tiga hari menjelang empat puluh hari aku bertahannuts, kembali aku bermimpi, di dalam mimpi itu aku sedang dilantik atau diangkat menjadi rasul Allah disaksikan para sahabat.” (hal 182)

Kisah di atas dikutip dari buku “Ruhul Qudus yang Turun Kepada Al-Masih Al-Maw’ud” edisi pertama Februari 2007, diberi kata pengantar tertanggal Gunung Bunder, 10 Februari 2007 oleh Michael Muhdats.

Buku tersebut merupakan firman Allah atau ruhul qudus yang diturunkan kepada rasul-Nya. Sebagaimana dinyatakan dalam kata pengantarnya, “Buku yang ada di hadapan saudara ini merupakan firman Allah atau ruhul qudus yang diturunkan kepada rasul-Nya, sehingga isinya tidak perlu kami komentari lagi, agar kesuciannya tidak tercampur atau terpengaruh oleh pendapat kami pribadi.”

Buku tersebut beredar secara khusus di kalangan pengikut Al-Qiyadah Al-Islamiyyah. Sebuah kelompok yang memiliki pemahaman bahwa telah ada seorang rasul yang diutus Allah ke muka bumi pada saat sekarang ini. Pelantikan rasul ini terjadi pada tanggal 23 Juli 2006 di Gunung Bunder (Bogor-Jawa Barat).

Banyak dari kalangan kaum muslimin yang termakan gerakan kelompok ini. Di Yogyakarta, gerakan kelompok ini mulai merambah kalangan kampus dan meresahkan masyarakat. Model gerakannya senyap, tersembunyi, dan berkembang melalui rekrutmen dengan menggunakan pola sistem sel.

Selain meyakini adanya rasul Allah pada masa sekarang ini, yang mereka sebut Al-Masih Al-Maw’ud, mereka pun berkeyakinan bahwa shalat (dikerjakan) hanya pada waktu malam saja. Tidak ada shalat lima waktu sebagaimana kewajiban yang ditunaikan kaum muslimin umumnya. Mereka pun menganggap musyrik orang yang tidak sepaham dengan mereka.

Lafazh syhadatain mereka berbeda dengan yang diucapkan dan diyakini kaum muslimin. Seperti termuat dalam buku di atas, lafazh syahadatain kelompok Al-Qiyadah Al-Islamiyyah ini berbunyi, “Aku bersaksi bahwa tiada yang hak untuk diibadahi kecuali Allah dan aku bersaksi bahwa anda Al-Masih Al-Maw’ud adalah utusan Allah”. (hal 191)

Bila seseorang melakukan ibadah tanpa mengikuti rasul setelah Muhammad, yaitu Al-Masih Al-Maw’ud, maka tidak akan diterima ibadahnya. (hal 175)

Keyakinan mereka, bahwa Islam sekarang sudah tidak sempurna lagi. Menurut mereka, Islam yang sempurna adalah Islam yang sudah menzhahirkan dirinya dalam tiga syarat, yaitu hukumnya sudah lengkap, struktur kekuasaan ummatnya sudah ada, serta daar atau negerinya jatuh ke tangan ummat. (hal 166)

Karena itulah, pada tahap pertama programnya adalah pembinaan iman atau aqidah yang fokusnya memberikan peringatan kepada manusia tentang kebangkitan kembali Islam, dan memberi hiburan bagi orang-orang yang mau bertaubat dan menerima kehadirannya, bahwa mereka akan diampuni…” (hal 174)

Al-Masih Al-Maw’ud menyatakan bahwa dirinya banyak menerima wahyu dari Allah saat bertahannuts di Gunung Bunder. Dan kepada para pengikutnya ditekankan agar bersaksi bahwa semua itu adalah kebenaran yang datang dari Allah melaui rasul-Nya. (hal 184)

Namun demikian, apa yang diajarkan oleh kelompok Al-Qiyadah Al-Islamiyyah ini, ternyata tidak semata mengutip ayat-ayat Al-Quran saja. Mereka juga mengajarkan juga paham-paham Kristen, bahkan banyak mengutip dan mendasarkan ajarannya pada Al-Kitab (Injil). Mereka berpemahaman bahwa ajaran yang dibawa Moses, Yesus, dan Ahmad (Nabi Muhammad-penulis) adalah sama karena memiliki sumber ajaran yang sama pula (dari Allah), bahkan kata mereka, di dalam Islam ada konsep trinitas sebagaimana dalam ajaran Kristen.

Demikianlah, mereka mencampuradukkan ajaran. Banyak lagi ajaran-ajaran yang mereka tanamkan kepada para pengikutnya dengan memberikan pemahaman yang menyesatkan. Mereka tidak segan-segan menyatakan, “Sebetulnya ajaran Yesus sama dengan ajaran Islam.”

Melalui tulisan ini, dihimbau kepada kaum muslimin untuk mewaspadai gerakan kelompok ini. Gerakannya masih terselubung menjadikan berbagai pihak menemui kesulitan untuk memantau secara seksama.

Masalah penyebaran paham gerakan ini tidak bisa dianggap sepele sehingga menjadikan kaum muslimin bersikap pasif. Namun, hendaknya berbagai kalangan menyerukan (agar waspada) terhadap kesesatan yang ada, sebagaimana disebutkan di muka, untuk ditangkal. Masyarakat diminta untuk mewaspadai dan jangan sampai terjebak mengikuti pemahaman sesat ini.

Agama ini, yaitu Islam, telah sempurna dan hanya Islam, agama yang diterima di sisi Allah subhanahu wa ta’ala, pemahaman Islam yang disandarkan kepada Salafush Sahlih akan memberikan dasar kerangka pemahaman agama yang haq (benar), Allah subhanahu wa ta’ala berfirman (yang artinya),

“Pada hari ini, telah Aku sempurnakan bagi kalian agama kalian, dan telah Aku cukupkan kepada kalian nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam itu menjadi agama bagi kalian.” (Al-Ma’idah : 3)

“Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam.” (Ali-Imran : 19).

Sumber: Buletin Asy-Syariah, diterbitkan oleh Yayasan Asy-Syariah Yogyakarta
Judul Asli: “AJARAN RASUL BARU MERESAHKAN YOGYA”
dicopy dari: http://www.darussalaf.org

sumber: ghuroba.blogsome.com 


Responses

  1. setuju bener ajaran al qiyadah harus di hilangkan dari dunia ini.dan pimpinannya di gebukin ngak henti2.dan pengikutnya di bunuh sama gue.al qiyadah aaaaannnnjjjiiiiiinnnngggg.pimpinannya = anak buah dajal

  2. waspadai setiap keberadaan pengikut aliran sesat di wilayah kita, segera laporkan polisi kalau melihat tanda-tanda mencurigakan

  3. ya allah kayak x dunia mo kiamat deh.smoga allah mrnghancurkan kaum yg durhaka pd rasullulah.amin

  4. ibn Abbas bisa meluruskan pemahaman khawarij tanpa ada darah yang tercecer… bisa tuh dijadiin contoh…

    tapi kaya’nya sih “the fake propeth” dah halal tuh…

  5. Ajarannya kaya’ gini:

    1. Shalat 5 waktu tidak wajib.
    2. Menolak Berpuasa.
    3. Menolak Muhammad saw sebagai Rasul dan Nabi terakhir.
    4. Orang tua hanya berkewajiban mengurusi anak ketika masih dalam kandungan. Setelah lahir lepaslah tanggung jawabnya.
    5. Setiap anak wajib melawan ortunya yang tidak segolongan. Bahkan diperbolehkan membunuh jika ortunya melarang/tidak mau ikut dlm golongan itu.
    6. Tidak ada ibadah Haji.
    7. Syahadat diubah kalimatnya yakni kepada Allah swt dan kepada Nabinya yg palsu itu.

    http://myquran.org/forum/index.php/topic,29336.0/topicseen.html

  6. wah keliatannya nambah kesibukan baru nih selain cari kerja juga nyari pengikut-pengikut sesat di lakarsantri🙂

  7. lebih baik pemimpinya dihukum mati,karena orang spt itu halal darahnya

  8. pemerintah di harapkan bertindak tegas dengan menangkap pemimpinya langsung dan dihukum gantung

  9. menurutq mereka yang ikut ajaram ini pasti lari dari kenyataan bahwa manusia diciptakan untk jdi khalifah dan kekeliruan terhadap keyakinan yang mreka anggap benar . maka dari itu pemikiran hrs dilandasi dengan \..ILMU IMAN DAN AMAL
    dengan ilmu kta mempelajari dan membedakan ilmu yang benar dan salah bukan hanya doktrinan dari orang22 yg pnya kepentingan, baru kta dapat mengimani ktika ilmu itu benar setelah itu kta beritahu pda orang22 yg tak mggnkan ilmux krn mnusia adlah relatif lbih condong ke kontekstual!!

  10. assalamualaikum
    naudzubillah sungguh terlalu!!!!!!!!!
    yang nama nya ahmad musaddek itu harus segera dibunuh!karena pada zaman rassul dulu yang mengaku menjadi nabi harus di buuuuuuuuuunuh!!!!!!!!!!

  11. Semoga kalian masuk sorga.
    Alamat sorga jalan apa? No berapa?

  12. saya mohon kepada pihak aparat peneggak hukum untuk bertidak lebih tegas. Mengingat Aliran Sesat ini sudah benar-benar meresahkan masyarakat diseluruh tanah air. Saya minta yang terkait langsung dengan aliran ini untuk di hukum matiiii.
    dan saya garis bawahi mohon pihak aparat lebih waspada dengan bangkitnya PKI dengan baju yang baru

  13. menurut gw musadik itu jgn cm d pnjara doang kalo bisa d hukum mati aja soalnya udah nyesatin banyak orang pake ngaku ngaku jadi nabi lagi mang nya dia g pernah d ajarin agama apa orang tua nya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: